TANPA JUDUL

MAHLIGAI KEHIDUPAN MANUSIA

Thursday, February 26, 2015

MENGAPA IBLIS TDK BISA MENYERUPAI ROSULULLAH..??

~~ Iblis bisa menyerupai semua makhluk kecuali Rasulullah SAW, karena Allah menjaga Rasulullah supaya iblis tidak bisa menyerupainya.
Syekh Hisyam Kamil dalam pengajiannya menceritakan, bahwa dia mempunyai seorang teman namanya Yahya yang juga sering menghadiri majlis ilmu di sebuah masjid. Juma'at dua minggu yang lalu ada seorang Khatib jum'at bernama Syekh Abdullah, beliau menyampaikan khutbah di masjid tersebut. Di antara isi khutbah beliau adalah mengapa iblis tidak bisa menyerupai Rasulullah?, karena waktu yang terbatas, beliau melanjutkannya di pertemuan selanjutnya.
Setelah itu, Syekh Abdullah mencari jawaban dari pertanyaannya tersebut di berbagai sumber buku, namun beliau juga tidak menemukan jawabannya. Lalu pada malam hari beliau bermimpi bertemu dengan Syekh Sya'rawi rahimahullah dan Syekh Sya'rawi memberitahu beliau alasan mengapa iblis tidak bisa menyerupai Rasulullah.
Syekh Sya'rawi berkata : iblis tidak bisa menyerupai Rasulullah karena iblis tidak kuat dengan cahaya yang keluar dari diri Rasulullah SAW.
Syekh Hisyam Kamil menambahkan bahwa maksud dari cahaya yang keluar dari diri Rasulullah adalah cahaya yang sebenarnya bukan ma'na kiasan.

No comments: